Tim PPK Ormawa Fakultas Farmasi Unej Jember Launching Rumah Toga di Desa Curahnongko

Tim PPK Ormawa Fakultas Farmasi Unej Jember Launching Rumah Toga di Desa Curahnongko

Camelia Puspita Firdausy (Ketua tim PPK BEMF Farmasi Universitas Jember) dihadapkan para audiens .--

Jember, Memorandum-Tim Program Penguatan Kapasitas (PPK) Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Badan Ekesekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) Farmasi Universitas Jember, menyelenggarakan Grand Launching Rumah Toga Desa Curahnongko sebagai kawasan konservasi tanaman obat keluarga berbasis edukasi dan kesehatan. 

 

Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 30 September 2023, di kawasan hutan Konservasi Rumah Toga Desa Curahnongko, Kabupaten Jember.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kepala Desa Curahnongko, Ismail Nawawi, Ketua BEMF Farmasi Universitas Jember, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, yang diikuti oleh karang taruna dan kalangan ibu-ibu muda.

 

Ketua tim BEMF Farmasi Universitas Jember, Camelia Puspita Firdausy, mengatakan bahwa Rumah Toga ini merupakan salah satu program kerja tim PPK Ormawa BEMF Farmasi Universitas Jember. Rumah Toga ini dibangun untuk melestarikan tanaman obat keluarga dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat tanaman obat.

 

"Rumah Toga ini memiliki koleksi sekitar 50 jenis tanaman obat keluarga. Kami juga akan mengadakan berbagai kegiatan edukasi dan kesehatan di Rumah Toga ini," kata Camelia Puspita Firdausy (Ketua tim PPK BEMF Farmasi Universitas Jember) didampingi Dr. apt. Dian Agung Pangaribowo (Dosen Pembimbing PPK BEMF Farmasi Universitas Jember). Sabtu, 30 September 2023.

 

Dalam acara Grand Launching ini, tim PPK Ormawa BEMF Farmasi Universitas Jember juga memberikan penyuluhan tentang manfaat tanaman obat kepada masyarakat. Selain itu, juga diadakan demo pengolahan tanaman obat menjadi produk herbal.

 

Rumah Toga Desa Curahnongko ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan kesehatan bagi masyarakat. Rumah Toga ini juga diharapkan dapat menjadi destinasi wisata edukasi di Kabupaten Jember.

 

Sumber: