Para Kiai dan Ning Pasuruan Doakan Pasangan Amin

Para Kiai dan Ning Pasuruan Doakan Pasangan Amin

Anies Baswedan saat berbincang dengan pasangannya Muhaimin Iskandar saat berada di Ponpes Alyasini Pasuruan.--

PASURUAN, MEMORANDUM - Kawasan tapal kuda menjadi jalur anjangsaan pasangan bacapres Anies Baswedan - A Muhaimin Iskandar.

Pasangam dengan akronim AMIN pada Kamis malam, 28 September 2023 tiba di dua ponpes. Yakni,  Ponpes terpadu Al Yasini Areng-Areng Kraton dan Ponpes Sidogiri.

Kedatangan pasangan Amin tersebut untuk silaturahmi dengan para Kiai, Nyai dan tokoh masyarakat se Pasuruan Raya.

Di Alyasini, baik Anis dan Muhaimin  disambut pengasuh Ponpes KH Mujib Imron dan ratusan tokoh agama yang hadir.

KH Mujib Imron yang juga Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten dalam sambutannya mengatakan para kader dan simpatisan PKB Kabupaten Pasuruan siap untuk memenangkan pasangan Amin.

"Kita akan turun ke bawah untuk menyosialisasikan pasangan AMIN dan siap untuk memenangkan pasangan AMIN," kata KH Abdul.Mujib Imron.

Sementara Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar optimistis jika pasangan AMIN bisa menang di Kabupaten Pasuruan.

Mengingat Bupati dan Wakil Bupati yang kemarin keduanya adalah kader terbaik PKB.  Disamping itu warga NU kebanyakan juga sebagai kader PKB.

"Pasuruan ini basis PKB. Bupati dan Wakil Bupati PKB, Kiai-kiai NU juga PKB. Insha Allah kita akan menang di Pasuruan karena sudah dalam koordinasi yang baik," tegas pria asal Jombang.

Pasangan Bacapres dari koalisi perubahan ke Pasuruan merupakan rangkaian silaturahmi di daerah tapal kuda setelah berkunjung ke ponpes di Banyuwangi dan Jember.

Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan juga optimistis jika perolehan suara, terutama di Jawa Timur dalam Pilpres mendatang akan menang.

Mengingat Jawa Timur merupakan basis suara PKB dan dukungan para kiai serta ulama dari NU akan ikut memenangkan pasangan AMIN.

Menanggapi perkembangan atas naiknya dukungan terhadap pasangan AMIN di pulau jawa, Anies menyatakan bahwa ia bersyukur atas perkembangan dukungan yang semakin naik.

Dan ia tak memungkiri jika Cak Imin dan PKB bisa mendongkrak suara dukungan secara signifikan.

Anies sendiri yakin jika pasangan AMIN akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Alhamdulillah atas perkembangan yang semakin mendekati Pilpres, semakin banyak dukungannya. Dan itu patut kita syukuri," terang Anies dihadapan wartawan.

Pasangan Bacapres dan Bacawapres dari koalisi Perubahan tersebut saat ini tengah mempersiapkan berkas pendaftaran ke KPU, dan direncanakan pada tanggal 19 Oktober 2023.

Nanti pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB, PKS tersebut akan datang ke KPU pusat untuk mendaftarkan pasangan AMIN sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden periode 2024-2029. (kd/mh)

Sumber: