Polsek Modo Lamongan Dropping Air Bersih

Polsek Modo Lamongan Dropping Air Bersih

Polsek Modo saat melakukan dropping bantuan air bersih di Dusun Bajul Desa Kedunglerep Kecamatan Modo--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Peduli krisis air bersih, Polsek Modo Polres Lamongan dengan menggandeng PT. Ababil Group melaksanakan kegiatan bhakti sosial (baksos) berupa dropping air bersih di Dusun Bajul Desa Kedunglerep Kecamatan Modo, Lamongan.

Hal ini menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat yang kini dilanda kekurangan atau alami krisis air bersih di wilayah Lamongan selatan dengan memberi bantuan air bersih sebanyak 20 ribu liter sebanyak 4 tangki, Jumat 29 September 2023.

"Dropping air bersih sebanyak 4 tangki dari PT Ababil Group ini senantiasa untuk membantu masyarakat yang saat ini memang kesulitan mendapatkan air bersih," ungkap Kapolsek Modo Polres Lamongan Iptu Anang Purwo Widodo SH.

Karena itu, imbuh Iptu Anang, adanya keluhan dari masyarakat Dusun Bajul Desa Kedunglerep adanya krisis air yang digunakan untuk minum, mandi serta mencuci, juga kebutuhan sehari - hari lainnya.

Persediaan air, mulai menipis dan beberapa jublang atau tandon air juga sudah mengalami kekeringan.
Menurutnya, bantuan air bersih ini diberikan pada masyarakat dan juga tempat ibadah.

"Semoga bantuan air ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat utamanya di wilayah Modo yang memang saat ini sedang mengalami krisis air bersih. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik sekali," ujarnya.

Tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebanyak - banyaknya atas perhatian Polsek Modo dan PT Ababil Group atas pemberian bantuan air bersih untuk masyarakat dan tempat ibadah tersebut.

Pemilik PT. Ababil Group A. Shandy saat di konfirmasi mengungkapkan, dropping bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian PT Ababil Group kepada masyarakat yang dilanda dampak kekurangan air bersih di musim kemarau tahun ini.

Dijelaskan Sandy, tiap harinya untuk dropping juga mengcover wilayah – wilayah desa serta kecamatan yang saat ini mengalami krisis air bersih dan juga kekeringan di wilayah kabupaten Lamongan.

"Sudah menjadi tugas kita bersama," lanjut Shandy yang juga Sang Pejuang Sholawat, untuk senantiasa peduli terhadap sesama warga yang membutuhkan, salah satunya melalui dropping bantuan air bersih ini.

"Dropping air bersih untuk masyarakat ini akan terus dilakukan tiap hari secara continue di desa – desa yang memang saat ini mengalami krisis air bersih dan membutuhkan," kata pengusaha muda asli Lamongan yang dikenal dermawan itu.

Shandy berharap, apa yang sudah dilakukan hari ini dan seterusnya dapat menjadi amal jariyah. "Setiap langkah dan tetesan keringat yang kita keluarkan, pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, dapat bernilai ibadah,” pungkasnya. (*)

Sumber: