Kunjungi Jombang, Pasangan Anies-Muhaimin Bertemu ke Kiai dan Nyai

Kunjungi Jombang, Pasangan Anies-Muhaimin Bertemu ke Kiai dan Nyai

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kunjungan ke Ponpes Mambaul Maarif Denanyar Jombang. --

JOMBANG, MEMORANDUM - Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Maarif Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengikuti agenda silaturahmi bersama kiai dan nyai yang dipimpin oleh Nyai Hj Muhasonah Iskandar. Kedatangan mereka berdua disambut ribuan warga dan simpatisan di Jombang.

Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa pertemuan kiai dan nyai hari ini ada dua sesi. Poin utama yakni doa bersama untuk perjalanannya agar diberikan kelancaran, selamat dan sukses.

"Doa dipimpin ibu saya sendiri (Nyai Hj Muhasonah Iskandar) dan beberapa bu nyai,’’ katanya, Jumat (29/9/2023).

Muhaimin mengungkapkan, selain itu mereka berdua juga mengikuti agenda silaturahmi lain bersama tokoh ulama dan kiai kampung di Jawa Timur. Ia diberangkatkan dari Jombang sebagai calon presiden.

"Maka hari ini saya pamit untuk berangkat menjadi cawapres mas Anies Baswedan,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Anies dan Muhaimin juga menyapa ribuan simpatisan di depan Masjid Jami Mambaul Maarif. Mereka berdua membagikan tanaman sawo kecik kepada simpatisan dan pendukungnya.

"Sawo itu merupakan simbol kesejahteraan dan penanda semangat juang," tandas Anies Baswedan.
”Kita menginginkan perubahan nyata bagi masyarakat Indonesia. Semoga kehadiran kami memberikan keadilan dan kesempatan yang sama,’’ pungkasnya.

Setelah mengikuti agenda silaturahmi di Jombang, keduanya bergeser ke Sidoarjo untuk mengikuti pertemuan dengan Kiai dan Nyai NU di Ponpes Al Amanah Junwangi.

Untuk diketahui, pasangan Anies - Muhaimin tiba di Stadion Merdeka sekitar pukul 13.17 WIB. Keduanya disambut antusias pendukung dan simpatisan. Setelah itu keduanya berboncengan naik motor Vespa pelat S 2353 OCF dengan diiringi simpatisan dan pendukungnya menuju Ponpes Mambaul Maarif. (yus)

Sumber: