Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu, Bawaslu Bojonegoro Koordinasi Kapolres

Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu, Bawaslu Bojonegoro Koordinasi Kapolres

Bawaslu Kabupaten Bojonegoro bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto. --

Bojonegoro, Memorandum - Bawaslu Kabupaten Bojonegoro melaksanakan koordinasi dan silaturahmi di Mapolres Bojonegoro, Rabu, 27 September 2023.

 

Kegiatan ini dalam rangka menyamakan persepsi terkait kesiapan bawaslu dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 dan sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi pelanggaran yang mungkin terjadi dalam tahapan yang tengah berlangsung.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo menyampaikan optimisme penciptaan pemilu damai, program pencegahan bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)  

"Terima kasih atas waktu yang telah diluangkan, tahapan pemilu yang berlangsung, kami ingin terus koordinasi dan kolaborasi agar pemilu aman dan berkualitas," ujarnya. 

 

Pria lulusan Universitas Bojonegoro ini juga berharap kerjasamanya dalam mengawal Pemilu Tahun 2024. 

 

"Kami berharap atas sinergitas Polres Bojonegoro bersama Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dalam mengawal tahapan Pemilu 2024 dapat terjalin dengan baik," ungkapnya.

 

Dalam pertemuan ini juga membahas tim yang masuk dalam sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) serta pola penanganan tindak pidana pemilu termasuk mengedepankan pencegahan prefentif.

 

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa pihak kepolisian dengan instansi terkait siap membantu Bawaslu dalam pengawasan Pemilu agar tercipta Pemilu yang aman dan kondusif. 

Sumber: