Tepercik Api, Tumpukan Sampah Ludes di Pandugo

Tepercik Api, Tumpukan Sampah Ludes di Pandugo

Tumpukan sampah dan barang bekas terbakar di Jalan Pandugo, Surabaya. --

Surabaya, Memorandum - Diduga dipicu karena aktivitas pemotongan mobil tua menggunakan gerinda, tumpukan sampah dan barang bekas terbakar di Jalan Pandugo nomor 150, Rungkut, Surabaya, terbakar, Rabu, 27 September 2023. 

 

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut. Lokasi yang terbakar merupakan lahan kosong. Api berhasil dipadamkan petugas dan tidak sampai merembat ke bangunan lain.

 

Kebakaran diduga dipicu karena adanya aktivitas pemotongan mobil tua menggunakan gerinda.

 

"Percikannya (api) terkena sampah, terjadi kebakaran," ungkap salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya M Fajar.

 

Fajar menambahkan, kebakaran dilaporkan warga sekitar pukul 12.37 WIB. Saat tiba di lokasi, api sudah membesar. Sebanyak 11 unit truk pemadam dikerahkan ke lokasi kebakaran. 

 

Petugas berhasil memadamkan api pokok sekitar pukul 13.15 WIB dan dilanjutkan pembasahan hingga selesai pukul 14.01 WIB. Yang terbakar tumpukan sampah dan barang bekas. Luas area terbakar 10 x 10 meter. 

 

Terpisah, Kapolsek Rungkut Kompol M Fakih mengatakan tidak ada kerugian dalam kebakaran tersebut. Dari keterangan saksi lokasi yang terbakar sudah lama digunakan warga sekitar membuang sampah. 

 

"Di musim kemarau ini kami imbau warga untuk tidak bakar-bakar sembarangan dan melakukan aktivitas yang bisa menimbulkan kebakaran," imbau Fakih. (rio/fer)

Sumber: