Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Gresik

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya.--

Gresik, Memorandum - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Rabu, 27 September 2023. Kirab ini bergulir dari tiap kabupaten/kota di Jawa Timur.

 

Diketahui, Pataka Jer Basuki Mawa Beya telah menjalani kiran dari Kabupaten Sampang menuju Kabupaten Gresik. Setelah dari Kota Santri, bendera Pataka itu akan diteruskan menuju Kabupaten Lamongan.

 

"Ini merupakan sebuah kehormatan dalam menjaga lambang Provinsi Jawa Timur dalam rangka HUT ke-78 Pemerintah Provinsi Jawa Timur," ujar Gus Yani, sapaan akrab bupati Gresik.

 

Gus Yani juga mendoakan keselamatan para pembawa pataka hingga kirab usai. Sebagai informasi, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini akan berkeliling ke 38 kabupaten/kota dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Kirab akan kembali menuju Gedung Negara Grahadi pada 11 Oktober 2023.

 

"Semoga di Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur ini, kita dapat dijauhkan dari bencana, menjadi semakin sukses, aman, sejahtera, dan optimistis," ujar Gus Yani.

 

Setelahnya, Gus Yani melepas keberangkatan rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju Lamongan. Kirab ini diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Satuan Perlindungan Masyarakat. (and/har/fer)

Sumber: