Profil dan Gebrakan Terbaru Sebagai Dirwasdakim

Profil dan Gebrakan Terbaru Sebagai Dirwasdakim

Saffar Muhammad Godam --

Surabaya, Memorandum  - Penunjukan Saffar Muhammad Godam sebagai Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Dirwasdakim) Ditjen Imigrasi tidak dilakukan secara sembarangan. Menkumham Yasonna H Laoly memiliki alasan kuat dalam memilih nama ini.

 

Sebagai lulusan PTK Angkatan ke-16, Godam telah merancang strategi pengawasan ketat terhadap orang asing yang masuk ke Indonesia. Prinsipnya sederhana: hanya orang asing yang memberikan manfaat yang boleh tinggal di Indonesia.

 

"Kami akan melanjutkan kebijakan yang belum selesai dan meningkatkan kerja sama dengan instansi terkait (jangka pendek)," tegas mantan Atase Imigrasi KBRI Singapura ini.

 

Godam juga berencana memperkuat fondasi penegakan hukum dengan menyempurnakan dasar hukum keimigrasian sesuai dengan perkembangan terbaru (jangka menengah).

 

"Tentu, kami akan memperbaiki sistem administrasi tindak pidana keimigrasian dan tindakan administratif keimigrasian, demi akuntabilitas pemeriksaan dan penyidikan (jangka panjang)," tambahnya.

 

Profil Singkat Saffar Muhammad Godam:

 

Sebelum menjabat Dirwasdakim, Godam juga dikenal dengan panggilan akrabnya, telah menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau sejak Mei 2022.

 

Sumber: