Lantunan Selawat Nabi Warnai Pengukuhan 1.071 Wisudawan Unusa

Lantunan Selawat Nabi Warnai Pengukuhan 1.071 Wisudawan Unusa

Prosesi wisuda berlangsung khidmat.--

“Saya merasa sangat diterima di Unusa dan saya memaknainya sebagai sebuah panggilan untuk berada di kampus yang mahasiswanya Sebagian besar beragama Islam. Tidak ada kekhawatiran apa pun dalam diri saya,” katanya.

 

Dikatakan Margaretha, dirinya ikut belajar agama Islam selama kuliah di Unusa. “Ini yang membantu saya untuk memahami lebih banyak tentang ajaran agama dan nilai-nilai universal seperti cinta kasih,” ungkap perempuan lulusan Program Studi Gizi kelahiran Oekolo, NTT, 30 Mei 1994 ini.

 

Cerita Margaretha diawal perkuliahan dirnya menjadi pusat perhatian mahasiswa lain, sebab dia tidak mengenakan jilbab sebagaimana mahasiswa muslim lainnya. Dia tetap mengenakan pakaian biarawati saat kuliah. 

 

Sedangkan mahasiswa lainnya, Ni Komang Sukrati (Hindu), Suryaningtyas (Kristen), dan Yuni Safritri Rambu Rauna Bela (Katolik), juga berbicara tentang pengalamannya di Unusa sebagai mahasiswa nonmuslim.

 

Mereka bangga dan senang dapat berkuliah di Unusa tanpa mengalami diskriminasi meskipun ia tidak memakai jilbab selama menjalani perkuliahan. (bin/fer)

 

Sumber: