BPJS Kesehatan Surabaya Tingkatkan Mutu Layanan

BPJS Kesehatan Surabaya Tingkatkan Mutu Layanan

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Surabaya Hermina Agustin Arifin memberi keterangan pers terkait peningkatan mutu pelayanan BPJS Kesehatan.--

Surabaya, Memorandum - BPJS Kesehatan Surabaya melakukan transformasi mutu layanan kesehatan kepada masyarakat. Melalui selogan Mudah-Cepat-Setara, Rabu, 27 September 2023.

 

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Surabaya, Hermina Agustin Arifin menyampaikan tahun 2023  lebih fokus pada transformasi peningkatan mutu layanan dengan slogan : Mudah, Cepat, Setara. 

 

“Kami mencoba lakukan Inovasi yang mudah dan membuat komitmen dengan rumah sakit agar tidak lagi membuat sistem yang ribet kepada peserta JKN,” terang Hermina Agustin Arifin saat menggelar cangkruk bersama awak media 2023.

 

Ia menjelaskan, seperti fotokopi, kemudian ditolak ketika tidak membawa kartu JKN. 

 

“BPJS Kesehatan akan berusaha menghapuskan perihal itu, tidak ada lagi permintaan fotokopi identitas foto peserta atau surat rujukan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit," tegas dia.

 

Pembahasan  seputar transformasi mutu layanan kesehatan kepada masyarakat. 

 

Peserta BPJS Kesehatan, cukup menunjukan kartu identitas berupa KTP saja, peserta bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, bagaimana caranya, rumah sakit sudah dapat mengakses data kepersertaan kita, yaitu bisa langsung mengetik nomor NIK peserta JKN untuk mengetahui apakah data peserta aktif atau tidak.

 

Sumber: