Kapolri Mutasi 60 Perwira Polri

Kapolri Mutasi 60 Perwira Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan--

JAKARTA, MEMORANDUM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap 60 perwira Polri baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati).

Mutasi tersebut tertuang dalam dua surat telegram (ST) tertanggal 26 September 2023.

Dalam ST/2163/IX/KEP./2023 sebanyak 35 personel dimutasi dan ST/2164/IX/KEP./2023 sebanyak 25 personel dimutasi.

Kapolri menjelaskan, mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi," kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya.

Mutasi Kapolda Aceh

Salah satu mutasi yang cukup menarik perhatian adalah pergantian Kapolda Aceh. Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Aceh digantikan oleh Irjen Achmad Kartiko yang menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri.

Irjen Achmad Kartiko merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988. Ia pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Mutasi Wakapolda

Selain Kapolda Aceh, ada dua jabatan Wakapolda yang mengalami mutasi. Pertama Wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Brigjen Syamsul Bahri digantikan oleh Kombes Pol Armia Fahmi. Brigjen Syamsul dimutasi lantaran memasuki masa pensiun.

Selanjutnya Wakapolda NTT Brigjen Heri Sulistianto yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Awi Setiyono. Brigjen Awi saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian. (*)

 

Sumber: