Profil Romi Yudianto, Kakanwil Kemenkumham Bali Terbaru: Sepak Terjang dan Pengalaman

Profil Romi Yudianto, Kakanwil Kemenkumham Bali Terbaru: Sepak Terjang dan Pengalaman

Romi Yudianto, Kakanwil Kemenkumham Bali --

SURABAYA, MEMORANDUM - Sejumlah nama petinggi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia yang baru saja dilantik oleh Menteri Yasonna Laoly pada Senin, 25 September, kini menghiasi posisi strategis sebagai bagian dari regenerasi di lingkungan pelayanan hukum.

Salah satunya adalah Romi Yudianto, yang dapat dianggap sebagai sosok yang relatif muda dan kini menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali.

Sebelum menjabat di Bali, Romi Yudianto telah mengisi posisi Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB).

Siapakah Romi Yudianto sebenarnya?

Romi Yudianto, lahir di Palembang pada 26 Juni tahun 1977, ternyata adalah seorang individu yang memiliki rekam jejak yang mengesankan.

Sebagai alumni Pendidikan Tinggi Keimigrasian (PTK) ke-22, ia telah menduduki sejumlah jabatan kunci di bidang imigrasi selama kariernya.

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Pengisi Jabatan Penting di Lingkungan Kemenkumham RI

BACA JUGA:Siapa Heni Yuwono yang Saat Ini Menjabat Kakanwil Kemenkumham Jatim

Sebelum menjabat sebagai Kakanwil, Romi Yudianto pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, meskipun hanya untuk beberapa bulan.

Jauh sebelum itu, Romi Yudianto juga telah menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak di Surabaya dan Kepala Kantor TPI Kelas I Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Namun sebelum menduduki posisi sebagai Kakanim Tanjung Perak dan Kakanim Mataram, Romi Yudianto telah menjadi Kabid Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus.

Sebelumnya, sebagai kelahiran Palembang, ia juga pernah menjabat sebagai Kasi Wasdakim di Kanim Kelas I Malang. (*)

Sumber: