Penguatan UMKM, Kampung Wirausaha Nusantara di Sukun Dilaunching

 Penguatan UMKM,  Kampung Wirausaha Nusantara di Sukun Dilaunching

Wakil Ketua DPRD, anggota, Presiden Nusantara Gilang Gemilang saat peluncuran.--

Malang, Memorandum-Wakil Ketua Dewan Kota Malang, Ahmad Wanedi bersama anggota Dewan, Rohkmad melaunching Kampung Wirausaha Nusantara, di kawasan Camp King Sulaiman, Kelurahan Karang Basuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa, 26 September 2023.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Presiden Nusantara Gemilang, H Puguh Wiji Pamungkas, MM, Perwakilan Camat Sukun, Lurah se-Sukun, 40 orang penerima manfaat.

 

Selain itu, 200 tamu undangan para manajer marketing dari seluruh iIndonesia. Serta peserta GTM (Grounded Total Marketing) Coach Dr. Fahmi dan lainya.

 

"Sebagai anggota Legeslatif, apalagi kami juga warga daerah sini, tentu mengapresiasi kampung wirausaha nusantara. Berisi para pengusaha UMKM, yang sangat menghidupkan ekonomi kerakyatan. Tentunya, dengan berbagai macam variasi dari berbagai daerah," terang Ahmad Wanedi, saat ditemui, Selas (26/09/23).

 

Menurutnya, UMKM sudah terbukti yang mampu tetap bertahan di disituasi yang sulit. Bahkan, di masa pandemi, menjadi yang paling mampu menahan serangan yang mengancam ketahanan pangan.

 

Ia berharap, pengembangan UMKM, semakin menguatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Untuk tetap menghidupkan bisnis usahanya, yang bersentuhan langsung dengan kondisi riil di tengah masyarakat. Tentunya, dengan mengedepankan sikap gotong royong serta kebersamaan.

 

"Melalui kampung Wirausaha, semoga bisa mengilhami dan menginspirasi kampung yang lain. Apalagi, pemerintah daerah Kota Malang telah memberikan support dan dukungan ke pelaku UMKM. Salah satunya, Malang creatif Center," lanjutnya.

 

Sumber: