Polsek Purwoasri Sambang Kantor Desa

Polsek Purwoasri Sambang Kantor Desa

Personel Polsek Purwoasri Polres Kediri silaturahmi dengan perangkat desa.--

Kediri, Memorandum - Guna menjalin silaturahmi kamtibmas dengan perangkat desa, anggota Polsek Purwoasri Polres Kediri sambang ke kantor desa, Selasa (26/9).

Silaturahmi ini membahas keamanan kamtibmas ke perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Purwoasri Polres Kediri AKP Irfan Widodo melalui Kanitbinmas Aiptu Jatmiko menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat dan Polri dapat bersinergi dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Kunjungan Aiptu Jatmiko bukan tanpa alasan, melainkan menyampaikan pesan-pesan kepada kepala desa maupun perangkat desa agar selalu waspada dan agar lebih berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal dan jika ada gerak-gerik yang mencurigakan segera tanyakan apa keperluannya dan data identitas dirinya.

"Jika mengancam keamanan agar segera melapor ke bhabinkamtibmas atau ke Polsek Purwoasri Polres Kediri," ujarnya.

Kegiatan sambang ke kantor desa ini merupakan suatu langkah dari polisi untuk lebih dekat dengan para warga serta meningkatkan peran Polri dalam memelihara Kamtibmas di sekitar lingkungannya.

Sebab, polisi tidak bisa dengan tenaga, pikiran, dan kemampuannya sendiri akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat tanpa adanya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat. 

"Kami mengajak perangkat desa untuk bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," jelasnya.(nvd/mon/fer)

Sumber: