Derby Madrid, Real Keok 2-0 dari Atletico

Derby Madrid, Real Keok 2-0 dari Atletico

Alvaro Morata berusaha keluar dari kawalan pemain Real Madrid. --

Madrid, Memorandum - Derby Madrid yang mempertemukan antara Atletico Madrid menghadapi Real Madrid dimenangkan oleh ti tuan rumah. Dalam pertandingan LaLiga pekan keenam itu, Atletico menang dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Alvaro Morata menit ke-4 dan ke-46 serta Antoine Griezmenn menit ke-18. Sementara gol semata wayang Los Blancos dicetak oleh gelandang adal Jerman, Toni Kroos pada menit ke-35. 

Pertandingan yang digelar di stadion Wanda Metropolitano pada Senin dini hari tadi, 25 September 2023 berjalan cukup menarik. Real Madrid memang lebih menguasai pertandingan namun Atletico bermain sangat cerdas. 

Di hadapan suporter yang memadati stadion Wanda Metropolitano, Alvaro Morata membuka skor untuk Atletico Madrid pada menit ke-4 lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Samuel Lino.

Antoine Griezmann memperbesar keunggulan Atletico dengan sundulan lainnya pada menit ke-18. Mantan pemain Barcelona ini menjebol gawang Madrid setelah mendapat umpan silang dari Saul Niguez.

Tertinggal dua gol membuat Real Madrid semakin berusahan untuk memperkecil ketertinggalan. Akhirnya pada menit ke-35. Toni Kroos mampu mencetak gol melalui tendangan mendatar terukur yang mampu memperdaya penjaga gawang.

Madrid sempat kembali mencetak gol. Bola lambung Jude Bellingham gagal disundul Antony Ruediger. Namun, David Alaba yang muncul dari belakang bisa menyambar bola dan kemudian berhasil dimanfaatkan Eduardo Camavinga menjadi gol. Hanya saja, gol ini dianulir wasit karena Ruediger dinilai offside berdasarkan VAR.

Hingga akhir babak pertama, Atletico unggul 2-1 atas tamunya Real Madrid. 

Satu menit waktu berjalan di babak kedua, Morata kembali membawa Atletico menjauh dengan gol sundulannya pada menit ke-46, meneruskan umpan silang Saul.

Tertinggal dua gol, Madrid tampil dominan di babak kedua. Namun, lini belakang Atletico juga bermain sangat disiplin. Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. 

Dengan kemenangan ini, Atletico naik ke posisi kelima klasemen La Liga dengan 10 poin hasil dari 5 pertandingan. Sedangkan Real Madrid, yang menjadi pemuncak klasmen pekan lalu, kini berada di urutan ketiga dengan 15 poin hasil dari 6 laga. 

Mereka tertinggal satu angka dari Barcelona dan Girona yang pada pertandingan kemarin berhasil mengalahkan lawannya.(rid/ziz)

Sumber: