Potensi Pariwisata Indonesia Wajib Sejahterakan Rakyat

Potensi Pariwisata Indonesia Wajib Sejahterakan Rakyat

B Zaelani memberikan sambutan dalam acara workshop pariwisata.--

Surabaya, Memorandum - Indonesia memiliki potensi pariwisata yang besar. Hal ini bisa dilihat dari sektor pariwisata Indonesia yang terus maju dan berkembang sangat pesat. 

"Indonesia dengan potensi pariwisata yang kaya harusnya bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat," ujar B Zaelani, caleg DPR RI Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo).

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Workshop Pariwisata: Pemanfaatan Potensi Wisata Untuk Kesejahteraan Masyarakat di Hotel Mercure Grand Mirama, Sabtu (23/9/2023). 

Acara yang digagas oleh Hj Agustin Poliana, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur berlangsung meriah. Beberapa peserta sangat responsif dalam mengajukan pertanyaan, dan dijawab narasumber secara detail dan komunikatif.

“Pariwisata dapat meningkatkan pendapatan devisa, menciptakan lapangan kerja, merangsang pertumbuhan industri pariwisata dan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi,” kata dia. 

Pariwisata dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi melalui berbagai jalur. “Termasuk pendapatan mata uang asing dan menarik investasi internasional,”ungkap Zaelani lagi.

Ia menambahkan pariwisata dapat membantu menjaga kelestarian budaya nasional dan lingkungan hidup.

 Dengan hadirnya banyak wisatawan akan membuat masyarakat setempat lebih peduli akan kelestarian daya tarik wisata. 

“Baik itu seni budaya tradisional, keindahan alam, maupun bangunan dan peninggalan bersejarah,” pungkas dia.(udi/ziz)

Sumber: