Jelang HUT Ke-78 TNI Digelar Baksos Kesehatan di Rampal

Jelang HUT Ke-78 TNI Digelar Baksos Kesehatan di Rampal

Pelaksanaan Baksos Kesehatan di lapangan Rampal--

Malang, Memorandum - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78, digelar bakti sosial (Baksos) dan Bazar di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang, Minggu (24/09/23).

Turut hadir, Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf serta Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Jamaludin, S.H, serta seluruh personel TNI. Dipakai dengan Senam SKJ 88 serta jalan sehat.

Pangdam V/BRW, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran bersama seluruh Matra TNI. Membantu masyarakat dan menjaga keutuhan negara. 

"Semangat gotong royong dan solidaritas menjadi pesan utama dalam perayaan HUT TNI kali ini,"-jelas Pangdam V/ Brw.

Kegiatan Baksos dan Bazar, kata dia mencerminkan komitmen TNI terus membantu masyarakat. Memberikan dampak positif di lingkungan sekitarnya. 

Perayaan HUT TNI kali ini, mengambil tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

Di lokasi yang sama, dilakukan juga, pengecekan kesehatan donor darah, sunatan massal, pelayanan pengobatan gratis, dan pembagian sembako. Sedangkan di Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen, diadakan Operasi Katarak dan Bibir Sumbing. 

Terpisah Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han menerangkan, kegiatan Baksos Kesehatan dipusatkan di Lapangan Rampal. Merupakan sarana publik dan berada di tengah-tengah Kota Malang.

"Dengan kegiatan bakti sosial Kesehatan, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata. Membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan sejahtera. Menanamkan nilai perjuangan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan masyarakat," jelasnya.(edr/ziz)

Sumber: