Indonesia U-24 Tertinggal 1-0 atas Korea Utara

Indonesia U-24 Tertinggal 1-0 atas Korea Utara

Timnas Indonesia U-24 yang tertinggal 1-0 atas Korea Utara--

Surabaya, Memorandum - Indonesia U-24 wajib menang menghadapi Korea Utara U-24 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya dalam Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Pertandingan yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Korean Utara di babak pertama. 

Jalannya pertandingan babak pertama Korea Utara tampaknlebih dominan menguasai bola. Sesekali timnas mendapatkan peluang dari serangan balik. 

Pada menit ke-23 Rumai Rumakiek mendapatkan peluang mencetak gol melakukan tendangan plesing yang masih bisa diamankan penjaga gawang. 

Pada menit ke-39. Indonesia harus kebobolan dari proses kemelut yang terjadi didepan gawang Ernando Ari. Pemain nomor 16 Korea Utara Yu Song Kim mampu membuat Korea Utara unggul 1-0.

Seperti mendapatkan angin, Korea Utara terus menggempur pertahanan timnas. Pada menit ke 44 sebelum turun minum, Yu Song Kim kembali mencetak gol ke gawang Indonesia. Sayangnya gol tersebut dianulir karena salah satunoemain Korea Utara berada pada posisi offside. 

Hingga peluit ditiupkan wasit, Indoensia harus tertinggal 1-0 atas Korea Utara.

Sementara pertandingan Grup F yang lain, China Taipei bermain imbang 1-1 melawan Kirgizstan di babak pertama.(rid/ziz)

Sumber: