Tahap Dua, Gubernur Jatim Lantik 6 Pj Kepala Daerah

Tahap Dua, Gubernur Jatim Lantik 6 Pj Kepala Daerah

Prosesi pelantikan 6 Pj Kepala Daerah di Jatim.--

Surabaya, Memorandum - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali melantik 6 penjabat (Pj) kepala daerah di Jatim. Pelantikan dan sumpah jabatan ini diikuti 6 Pj dari Bojonegoro, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Wali Kota Malang di Gedung Negara Grahadi, Minggu 23 September 2023, pukul 15.35 WIB.

Pelantikan Pj kepala daerah dihadiri ketua Komisi A DPRD Jatim, kepala daerah, Sekdaprov Jatim dan sejumlah undangan. 

Pelantikan sumpah jabatan Pj berdasarkan pengesahan pemberhentian Keputusan Medagri terhadap jabatan bupati dan wakil bupati. Serta pengesahan pemberhentian Keputusan Medagri terhadap jabatan wali kota dan wali kota. Keputusan Mendagri ditandatangai Mendagri Tito Karnafian.

Khofifah membacakan amanat presiden RI Joko Widodo bahwa mempercayakan penyerahan Penjabat (Pj) untuk memimpin wilayah kabupaten/kota. 

Pada pelantikan tahap dua ini, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat bertugas Pj kepala daerah. Karena itu, Khofifah mendorong Pj kepala daerah untuk meninhkatkan SDM masyarakat.

“Jangan sampai menajadi penonton menghadapi industri kreatif. Percepatan penguatan di bidang IT,” tegas Khofifah.

Peningkatan Sumber Daya Manusia menajadi bagian sangat signifikan. Bagaiman anak-anak Jatim mempunyai percepatan SDM.

“Penurunan kemiskinan ekstrem sangat luar biasa. Karena kerja keras kepala daerah di Jatim, terutama para kepala desa,” tegas dia.

Bagi Pj, Khofifah mengingatkan untuk menjaga pembangunan dengan koordinasi dengan DPRD kabupaten/kota. Karena saat ini pada pembahasan P APBD dan R APBD.

“Menjaga bersama untuk bersama suasana harmoni,” kata Khofifah.(day/ziz)

 

 

Enam Pj kabupaten/kota di Jatim dilantik tahap dua

 

Sumber: