Pemerintah Pusat Bantu 17 Titik Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Blitar

Pemerintah Pusat Bantu 17 Titik Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Blitar

Ketua GP Ansor Kabupaten Blitar Hermawan dan daftar 17 titik jalan yang diusulkan anggota DPR RI Sri Rahayu.--

Blitar, Memorandum - Ketua  GP Ansor Kabupaten Blitar Hermawan mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI, Sri Rahayu atas sumbangsih besarnya terhadap pembangunan di Kabupaten Blitar, Minggu, 24 September 2023. 

 

Diketahui terdapat 17 titik pembangunan di Kabupaten Blitar yang berasal dari perjuangan Sri Rahayu lewat DPR RI. Dari 17 titik tersebut, mayoritas berlokasi di wilayah Blitar bagian selatan. Hal ini tentu menjawab keresahan masyarakat Blitar Selatan tentang rusaknya infrastruktur jalan di sana.

 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak pada Bu Sri Rahayu, atas perjuangan beliau untuk masyarakat Blitar. Ini juga menjawab keresahan masyarakat Blitar, khususnya di wilayah selatan selama ini, soal buruknya kondisi infrastruktur di sana," kata Hermawan.

 

Pembangunan ini pun mendapat respons positif dari masyarakat, yang memang selama ini mengeluhkan permasalahan infrastruktur jalan di Kabupaten Blitar.

 

"Kebanyakan itu jalan, 17 titik itu total senilai Rp 136 miliar. Kader Ansor itu tersebar di semua desa-desa di Kabupaten Blitar, memang selama ini keluhannya infrastruktur. Karena infrastruktur ini berpengaruh ke perekonomian, sekali lagi Bu Sri Rahayu luar biasa," ujarnya.

 

Hermawan pun menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar mengirimkan surat permohonan bantuan penanganan jalan rusak kepada Sri Rahayu, selaku anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jatim VI.

Inilah yang diperjuangkan Sri Rahayu, hingga bantuan tersebut terealisasikan. 

 

"Ini murni perjuangan Bu Sri Rahayu, jadi kami sangat berterima kasih betul pada beliau. Dengan ini, masyarakat Blitar yang selama ini mengeluhkan rusaknya jalan, sekarang mendapatkan jawaban konkret," tuturnya.

Sumber: