Apresiasi Seniman, FIB UB Berikan Anugerah Sabda Budaya

Apresiasi Seniman, FIB UB Berikan Anugerah Sabda Budaya

Pelaksanaan ASB di studio UB TV dalam Dies Natalis FIB UB ke 14.--

Malang, Memorandum-Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya Malang (UB) menganugerahi sejumlah seniman di Jatim, dengan 'Anugerah Sabda Budaya' (ASB). di studio UB TV UB, Sabtu (23/09/23)

 

ASB yang ke-5 ini, dilaksakan dalam rangkaian kegiatan, Dies Natalis FIB ke 14.

 

Rektor UB Malang, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., menjelaskan, kegiatan tersebut adalah eksistensi seniman dan sastrawan di Jawa Timur

 

“Dengan Anugerah Sabda Budaya ini, bisa menginspirasi seniman dan sastrawan di Jawa Timur, terus berkarya. Karena mereka adalah aset bangsa yang tak ternilai,” terang Prof. Widodo, di temui, Sabtu (23/09/23)

 

Ia menambahkan, FIB dinilai sangat bagus, terutama opening Smart Class Room. Telah mengintegrasikan teknologi digital didalam kelas, serta peresmian Center of Excellence Digital Humanity.

 

“Ini menjadi core pengembangan keilmuan di FIB. Bagaimana mengintegrasikan pengembangan teknologi digital. Dan Alhamdulillah, untuk karir expo banyak perusahaan multinasioanal, yang menaruh harapan besar untuk mencari SDM dari UB,” lanjutnya

 

Sementara itu, Dekan FIB – UB, Hamamah., PhD., menyampaikan, FIB ingin menghidupkan Budaya Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya. Saat ini FIB sedang membuat Center Of Excellence Digital Humanities. Mengkonservasi budaya dalam bentuk digital. Sehingga, bisa menjadi pusat rujukan budaya dalam bentuk digital.

 

Sumber: