Peringati Maulid Nabi Muhammad 2023, LPM Suramadu Berbagi Bantuan Pangan dan Sandang

Peringati Maulid Nabi Muhammad 2023, LPM Suramadu Berbagi Bantuan Pangan dan Sandang

LPM Suramadu memberikan bantuan kepada salah satu keluarga penerima manfaat.--

Surabaya, Memorandum-Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Suramadu melakukan bakti sosial dengan berbagi kebutuhan pangan dan sandang kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (22/9).

 

Ketua Umum LPM Suramadu H Abdul Rohim mengatakan, kegiatan baksos ini diinisiasi sebagai wujud meneladani sifat Rasulullah. Yakni, tabligh yang berarti bentuk kepedulian terhadap sesama saudara muslim.

 

"Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, buat saya pribadi kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam, agar selalu mencintai dan meneladani sifat Rasul," kata Abah Rohim sapaan karibnya.

 

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, Abah Rohim mengingatkan kepada umat muslim agar tak sedikitpun mengurangi rasa cinta kepada Rasulullah. Abah Rohim ingin agar masyarakat mengikuti ajaran nabi, baik adab dan ahlak.

 

"Mencintai Rasul itu wajib, jangan sampai ada rasa kekhawatiran. Pesan saya, ketakwaan kita untuk mencintai Rasul itu terus dirawat. Jangan sampai males atau kendor mencintai Rasul," pesan Abah Rohim.

 

Sementara itu, Sekjen LPM Suramadu Moch Widodo menjelaskan, bantuan pangan dan kebutuhan sandang ini diberikan kepada sebanyak 75 keluarga kurang mampu di 5 wilayah.

 

"Sebanyak 15 keluarga yang membutuhkan di wilayah Asemrowo, Krembangan, Bubutan, Simokerto, dan Semampir kita berikan bantuan sembako dan kebutuhan urgent lainnya," terang Widodo.

 

Sumber: