Enam Rumah di Kupang Gunung Surabaya Terbakar

Enam Rumah di Kupang Gunung Surabaya Terbakar

Petugas damkar melakukan pembasahan di rumah yang terbakar. --

Surabaya, Memorandum - Kebakaran 6 rumah yang terjadi di RT 05/RW 09, Jalan Kupang Gunung Tembusan, Kelurahan Putat, Kecamatan Sawahan, Surabaya, dipicu oleh warga yang bakar-bakar bambu, Jumat, 22 September 2023. 

 

Keterangan salah satu penghuni rumah, bahwa sebelumnya ada orang bakar-bakar daun bambu, yang kemudian Faisal mengatakan, awal mula kebakaran terjadi ketika ada orang bakar-bakar daun bambu, kemudian membesar kena angin dan merambat ke rumah warga.

 

"Di belakang ada bakaran pring. Terus apinya berkobar. Kemudian kena angin menyambar rumah nenek aku di sebelah. Akhirnya apinya mengembang-mengembang semua kena," ungkap Faisal kepada wartawan di lokasi kejadian. 

 

Saat kejadian Faisal sedang tidur. Tiba-tiba dibangunkan oleh nenek bila rumah terbakar. Dia kemudian keluar dan menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah.

 

"Kalau pukul berapa kebakaran saya tidak mellihat, soalnya terburu-buru menyelamatkan barang-barang," ungkap Faisal.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, kebakaran di laporkan sekitar pukul 13.35, sekitar lima menit petugas datang. Pada pukul 14.14, api berhasil dipadamkan.

 

Dedik menyampaikan, pihaknya sudah berulang kali mengimbau disaat cuaca panas dan terik ini, warga agar tidak bakar sampah sembarang. 

 

Sumber: