Remaja Dominasi Pelanggar Lalin di Malang

Remaja Dominasi Pelanggar Lalin di Malang

Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita didampingi Kasihumas Iptu Ahmad Taufik.--

Malang, Memorandum - Dalam Operasi Zebra Semeru 2023 Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Malang menjaring 3.000 pelanggaran yang dilakukan pengendara motor, Kamis, 21 September 2023.

 

Mereka terjaring baik melalui ETLE maupun manual, karena secara kasat mata melakukan pelanggaran.

 

"Pengendara yang melakukan pelanggaran tetap dilakukan penilangan," ujar Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita.

 

Agnis mengungkapkan, rata- rata pengendara yang melakukan pelanggaran, masih muda mulai dari umur 16 tahun hingga 30 tahun. Pelanggaran yang mereka lakukan, tidak memakai helm, menggunakan pelat nomor tidak semestinya, melanggar lajur dan berboncengan lebih dari 2 orang.

 

Karena dalam Operasi Zebra Semeru 2023 kali ini, tidak hanya melakukan teguran saja. Namun juga dilakukan penilangan, dengan menggunakan aplikasi presisi. 

 

"Namun dalam Operasi Zebra Semeru 2023 lebih mengedepankan edukasi, baik pada sopir maupun pada anak sekolah utamanya yang masih SMP," kata Agnis.

 

Pembinaan dan edukasi tertib berlalulintas, lanjut Agnis, bertujuan menciptakan kesadaran pada masyawakat kabupaten Malang, agar dalam berkendara nantinya selalu tertip. Tanpa adanya pelanggaran baik secara kasat mata, maupun melalui aplikasi ETLE.

 

Sumber: