Timnas Indonesia U-24 Kalah 1-0 atas Taiwan

Timnas Indonesia U-24 Kalah 1-0 atas Taiwan

--

Surabaya, Memorandum - Secara mengejutkan Timnas Indonesia U-24 kalah dari Taiwan U-24 1:0 lewat gol tunggal Wen-Yen Chin pada menit ke-47 pada laga kedua Asian Games Grup F, Kamis, 21 September 2023.

 

Pada awal babak kedua, tim asuhan Indra Sjafri melakukan perubahan dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Hugo Samir, Robi Darwis, Taufany masuk menggantikan Titan Agung, Bagas Kaffa, dan Ananda Raehan.

 

Taiwan unggul cepat pada babak kedua pada menit ke-47 melalui Wen-Yen Chin. Melalui serangan cepat, umpan dari Lin Wei-Chien ke kotak penalti disambut sontekan kaki kiri Wen-Yen Chin yang membobol gawang Adi Satryo.

 

Tertinggal satu gol, Timnas berusaha menyamakan kedudukan. Kapten timnas Rizky Ridho melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan kiper Taiwan, Chiu Yu Hung pada menit ke-54.

 

Timnas tampak kesulitan membobol gawang Taiwan yang bermain dangat rapat. Banyak upaya-upaya pemain timnas yang digagalkan pertahanan lawan.

 

Unggul satu gol sangat dimanfaatkan pemain Taiwan dengan mengulur-ulur waktu yang membuat timnas sulit mengembangkan permainan.

 

Pada akhir waktu normal, Taiwan harus bermain dengan 10 orang pemain usai Meng-Hsin Liang mendapatkan kartu kuning kedua.

 

Unggul jumlah pemain, timnas masih tidak mampu memanfaatkannya. Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua Taiwan unggul dengan skor 1-0. (rid/fer)

Sumber: