Mayjen TNI Farid Makruf Apresiasi Patriot Jawi Wetan 2023 Awards

Mayjen TNI Farid Makruf Apresiasi Patriot Jawi Wetan 2023 Awards

Dari kiri, Menteri BUMN RI periode 2011-2014 Dahlan Iskan, Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, dan Kapolda Jatim Irjenpol Toni Harmanto.--

Surabaya, Memorandum - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengapresiasi penyelenggarakan  even  Patriot Jawi Wetan 2023 Awards.  Ajang penghargaan untuk menilai kekompakan dan keberhasilan kerja 3 pilar desa (kades/lurah bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas) di wilayah Jawa Timur.

 

Mayjen TNI Farid Makruf menyebutkan, dalam menjaga stabilitas wilayah Jawa Timur peran serta dari seluruh elemen bangsa perlu diapresiasi terutama tiga pilar.

 

“Tentunya yang bersentuhan langsung dengan seluruh rakyat yang ada  di wilayah Jawa Timur,” kata Mayjen TNI Farid Makruf, Rabu, 20 September 2023.

 

Mayjen TNI Farid Makruf sebagai pimpinan Kodam V Brawijaya berkolaborasi dengan Gubernur Jawa Timur  dan Kapolda Jawa Timur menggelar kegiatan untuk memberikan penghargaan atas dedikasi tiga pilar yang berdinas di wilayah Jawa Timur,  dengan menyelenggarakan  event Patriot Jawi Wetan 2023 Awards.

 

“Kami mengapresiasi ajang penghargaan untuk menilai kekompakan dan keberhasilan kerja 3 pilar desa (kades/lurah bersama babinsa dan bhabinkamtibmas) di sebuah wilayah,” tandas pangdam V Brawijaya.

 

Patriot Jawi Wetan 2023 Awards lanjut Mayjen TNI Farid Makruf, bahwa kegiatan tersebut dilihat, dipantau dan dinilai secara secara intensif oleh para profesional dibidang masing masing dan dilaksanakan secara independen.

 

“Inilah bentuk penghargaan tertinggi dari Forkopimda Jatim kepada patriot bangsa  yang berperan langsung membangun desa masing masing,” urai dia.

 

Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan kinerja setiap 3 pilar desa akan terus meningkat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Hal ini sesuai dengan semboyan Panglima TNI. Kehadiran anggota TNI harus menjadi solusi bagi setiap persoalan di masyarakat,” sebut dia.

 

Patriot Jawi Wetan 2023 diharapkan akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan meningkatkan semangat untuk lebih giat lagi dalam menjaga kestabilan wilayah dalam berbagai bidang. Pencanangan Patriot Jawi Wetan 2023 ditandai dengan pemukulan kentongan merah putih oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jatim Irjenpol Toni Harmanto, Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, dan Menteri BUMN RI periode 2011-2014 Dahlan Iskan. (day/fer)

Dalam penentuan pemenang kegiatan tersebut dibagi dalam beberapa kategori yang mana kategori tersebut adalah

1. Inovasi bela negara

2. Inovasi keamanan lingkungan

3. Inovasi pelayanan publik

4. Inovasi sinergi antar lembaga

5. Inovasi partisipasi antar lembaga

6. Inovasi implementasi program nasional

7. Inovasi komunikasi publik.

Sumber: