Direktur Kapal Api Motivasi Maba UMM

Direktur Kapal Api Motivasi Maba UMM

Rektor UMM bersama Direktur Kapal Api memotivasi ribuan mahasiswa baru.--

Malang, Memorandum - Ribuan mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendapat suntikan motivasi dari Pambudi Sunarsihanto MBA MSc, Director Human Capital Kapal Api Group, bertajuk 'You Are The Pilot of Your Career' di DOM UMM, Rabu, 20 September 2023.

 

Ia membagikan tips, menyiapkan diri menghadapi zaman yang dinamis. Setiap personal, harus memiliki keunikan dan pembeda. Sudah banyak lulusan sarjana, tapi kualitasnya biasa-biasa saja.

 

“Saya kutipkan kata-kata dari Michelangelo. Bahwa ancaman terbesar bagi keberhasilan hidup, bukan dari menggantungkan cita-cita setinggi langit, hingga tak mampu mencapainya secara penuh. Namun, berasal dari cita-cita terlalu datar hingga mudah mencapainya,” terang Pambudi.

 

Ia menambahkan, setiap orang harus memiliki differentiator. Dari segi skill, kemampuan berbahasa, prestasi, serta pengalaman yang dijalani. Tidak meremehkan, tentang upaya meningkatkan kualitas diri.

 

Pria asal Magetan ini berpesan, anak muda tidak overthinking dalam menjalani karir. Namun, tidak sembrono mengambil langkah. Menurutnya, ada tiga aspek ideal dalam mengambil karir.

 

"Karir itu, pada bidang yang disukai. Maka, akan lebih jago dari yang lain. Jangan kebanyakan mikir. Harus berani mimpi yang besar. Mengawali dari yang sederhana. Berani bertindak," pungkasnya.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, dunia penuh ketidakpastian. Tidak ada yang kekal, termasuk inovasi yang ada. Kebutuhan pasar dinamis dan berkembang. Terus berupaya mengkualitaskan diri, sehingga tetap mendapat posisi. (edr/fer)

Sumber: