Imigrasi Manado Deteksi Dini PTM untuk Pegawai

Imigrasi Manado Deteksi Dini PTM untuk Pegawai

Kakanim Manado, Nur Made Hepi Juniartha (kanan) memberikan arahan petugas.--

Manado, Memorandum - Menjaga produktivitas kinerja, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado bekerjasama dengan PT. Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Manado menggelar pemeriksaan kesehatan.

Bertempat di Aula Imigrasi Manado, Rabu, 20 September 2023, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan kepada seluruh pegawai Imigrasi Manado.

Kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk mengetahui adanya faktor risiko. Dengan diketahuinya faktor risiko PTM pada seseorang maka pencegahan dan pengendalian dapat dilakukan sedini mungkin.

Kepala Kantor Imigrasi Manado, Made Nur Hepi Juniartha menjelaskan, melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu ikhtiar bagi segenap jajaran di Kantor Imigrasi Manado untuk mewujudkan kondisi fisik para pegawai yang selalu sehat dan fit selama bekerja yang pada akhirnya menjadi penunjang dalam mewujudkan pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakat secara khusus di Kantor Imigrasi Manado.

"Apabila kita sehat, kita dapat produktif dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan khususnya dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat pemohon jasa keimigrasian," pungkas Made Hepi.(mik/ziz)

Sumber: