Pos Polisi Unik Amankan Natal dan Tahun Baru

Pos Polisi Unik Amankan Natal dan Tahun Baru

Surabaya, Memorandum.co. id - Pos  pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, memiliki keunikan. Pos polisi ini memadukan unsur rumah adat di Nusantara.

Di depan  Ciputra World (CIWO), Jalan Mayjend Sungkono, pos  berbentuk joglo. Ipda Mariyadi, personel Polsek Dukuh Pakis, mengatakan pos  unik ini atas perintah dari  Polda Jatim.

"Pos Pengamanan ini dianjurkan untuk tidak terlalu mewah tapi membuat nyaman. Selain untuk pos juga sebagai salah satu bentuk terhadap kearifan lokal Jawa Timur khususnya Surabaya," beber dia.

Sementara itu di Puri Widya Kencana, Citraland, memiliki konsep ala rumah adat Jawa. Di Kebun Binatang Surabaya (KBS) memiliki konsep rumah adat Toraja, dan  pos polisi yang berada di dekat fly over Pasar Kembang memiliki konsep rumah Nusa Tenggara Timur.

Konsep tersebut digunakan agar bisa semakin dekat dengan masyarakat dan memberikan kesan ramah bagi anak-anak kecil. Sekaligus bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan mengenal ragam rumah adat yang ada di Indonesia. (mg2/mg2/udi)

Sumber: