Main Taktis, Indonesia U-24 Bungkam Kirgizstan 2-0

Main Taktis, Indonesia U-24 Bungkam Kirgizstan 2-0

Indonesia sukses mendapatkan tiga poin di laga perdana Asian Games 2023.--

Surabaya, Memorandum -Timnas Indonesia U-24 berhasil melakoni laga perdana Asian Games 2023 dengan sukses.

Bermain di Zheijang Normal University East Stadium, China, Selasa, 19 September 2023, Indonesia menang telak 2-0.

Usai turun minum babak pertama, Indonesia bermain lebih baik pada babak kedua. Indonesia mempunyai banyak peluang pada awal babak yang membahayakan gawang lawan. 

 

Salah satunya peluang Egy Maulana Fikri yang hampir saja mencetak gol di menit 56. Sayang, tendangan kanannya masih melebar tipis di kiri jalan penjaga gawang. 

 

Indonesia akhirnya mampu mencetak gol melalui Ramai Rumakiek menit ke-58. Melalui skill individu dengan melewati beberapa pemain lawan, Rumeke melakukan tendangan keras yang mampu menjebol gawang Kirgizstan. Timnas unggul 1:0.

 

Kirgizstan juga mendapat peluang yang berbahaya melalui tendangan voli Arsen Sharshenbekov menit ke-66. Namun tendangannya masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Ernando Ari. 

 

Usai kebobolan, Kirgizstan tampil lebih menyerang untuk menyamakan kedudukan. Walapun lebih menguasai bola, Kirgizstan masih belum mampu menembuh pertahanan kokok Indonesia. 

 

Kirgizstan hampir mencetak gol melalui tendangan bebas menit ke-89. Untung Ernando Ari masih sigap menepis tendangan pemain Kirgizstan yang menghasilkan sepak pojok. 

 

Sumber: