Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Patroli Perumahan Kebraon

Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Patroli Perumahan Kebraon

Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Aiptu Sutarto berdialog dengan satpam Perumahan Kebraon Indah Permai.--

Surabaya, Memorandum - Mencegah terjadinya tindak pidana pencurian, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebraon Polsek Karangpilang Aiptu Sutarto sambangi pos satpam Perumahan Kebraon Indah Permai, Selasa, 19 September 2023.

 

Dalam kegiatan itu, Sutarto memberikan imbauan kepada satpam agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan yang berpotensi terjadi di area perumahan.

 

"Yaitu dengan cara meningkatkan patroli secara rutin ke sekitar perumahan dan mencatat identitas tamu yang masuk ke perumahan yang dijaganya," ujarnya.

 

Sutarto menjelaskan, kegiatan sambang rutin tersebut sebagai langkah nyata untuk memberikan rasa aman sehingga di Karangpilang  selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Di tempat terpisah, Kapolsek Karangpilang Kompol A Risky Fardian C mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan sambang ke perumahan secara rutin, pihak personel Polsek Karangpilang khususnya bhabinkamtibmas bisa memberikan imbauan kamtibmas kepada satpam dan masyarakat.

 

“Terutama wilayah perumahan di mana pada jam kerja banyak rumah yg ditinggal oleh pemiliknya, sehingga rawan terjadi pencurian,” ujar Risky.

 

Rizky berharap dengan memberikan pesan- pesan kamtibmas kepada satpam perumahan dapat meminimalisir tindak kejahatan.

 

Sumber: