Pep Sesumbar Mempertahankan Gelar Liga Champions lebih Mudah

Pep Sesumbar Mempertahankan Gelar Liga Champions lebih Mudah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.--

Surabaya, Memorandum- Jelang bergulirnya Liga Champions Eropa, pelatih Manchester City Pep Guardilo sesuambar jika upaya timnya mempertahankan gelar tidak akan sesulit ketika menjuarai kompetisi klub top Eropa.

 

City mengangkat mahkota Liga Champions pertama mereka dengan kemenangan 1-0 atas Inter Milan di Istanbul pada Juni lalu, mengakhiri kekecewaan dan kegagalan selama bertahun-tahun dalam kompetisi tersebut.

 

Ditanya tentang peluang City mempertahankan gelar menjelang pertandingan pembuka Grup G saat menjamu Red Star Belgrade, Guardiola mengatakan pada konferensi pers hari Senin, 19 September waktu setempat menyebut perjuangan mereka lebih mudah.

 

"Ini akan lebih mudah. Yang paling sulit untuk dimenangkan adalah yang pertama. Ini luar biasa bagi kami tapi itu hanya satu," ungkapnya seperti dilansir ESPN.

 

Namun, Guardiola mengatakan para pemainnya tidak boleh merasa nyaman, dengan menambahkan: "Besok adalah langkah pertama. Kami akan mencoba dan mendapatkan tiga poin pertama,” imbuhnya.

 

“Penting bagi para pemain untuk tidak merasa santai. Bagi klub kami, memenangkan Liga Champions adalah hal yang luar biasa, tetapi dalam perspektif berapa banyak klub yang memenangkan satu Liga Champions? Banyak,” katanya.

 

Guardiola mengatakan trio Jack Grealish, John Stones dan Mateo Kovacic yang cedera, saat City menang 3-1 di West Ham United pada hari Sabtu, masih belum bisa bermain pada hari Selasa atau Rabu dinihari WIB.

 

Sumber: