Polsek Semampir Gencar Patroli, Jamin Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

Polsek Semampir Gencar Patroli, Jamin Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

Personel Polsek Semampir melaksanakan patroli di terminal Ampel.--

Surabaya, Memorandum - Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menjalankan patroli di Terminal Religi Ampel, Senin (18/9/2023).

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk mencegah aksi kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di area tersebut.

Selain melakukan pengawasan, personil Polsek Semampir turut memberikan pengingat dan himbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi. Masyarakat diingatkan untuk tetap berhati-hati dalam menjaga barang-barang berharga mereka dan untuk tidak mudah percaya kepada orang-orang yang baru dikenal.

"Termasuk jemaah wisata religi Sunan Ampel yang baru turun dari armada juga kami himbau agar waspada terhadap barang bawaannya," kata Kapolsek Semampir Kompol Nur Suud.

Pihaknya menjelaskan, kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin setiap hari, dan tidak hanya di Terminal Religi Ampel, tetapi juga di berbagai tempat lain yang memiliki potensi menjadi sasaran kerawanan. 

"Dengan melakukan patroli ini, para personil Polsek Semampir berkomitmen untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di wilayah mereka," kata Nur Suud.

Patroli rutin ini menjadi salah satu bentuk nyata dari dukungan Polsek Semampir dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Terminal Religi Ampel serta di seluruh wilayah tugas mereka. 

"Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat," pungkas Kompol Nur Suud.(alf/ziz)

Sumber: