KRI Singa-651 Rawat dan Perbaiki Mercusuar Karang Unarang

KRI Singa-651 Rawat dan Perbaiki Mercusuar Karang Unarang

Fasilitas mercusuar yang terawat dapat mendukung pengibaran bendera Merah Putih sebagai eksplanasi Kedaulatan NKRI yang mutlak di perbatasan RI-Malaysia.--

Surabaya, Memorandum - Jaga kedaulatan NKRI di perbatasan RI - Malaysia, KRI Singa-651 (Kapal Markas) di bawah kendali Operasi Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Edi Haryanto melaksanakan pengibaran bendera. Namun, lebih dulu didahului dengan perbaikan dan perawatan tiang bendera mercusuar di Karang Unarang, Nunukan Kalimantan Utara.

Kas Guspurla Koarmada II yang Onboard di KRI Singa-651 memimpin kegiatan dengan menggunakan 1 Unit Sea Rider KRI Singa-651,  langsung menuju ke mercusuar yang berdiri kokoh di tengah lautan biru, yang posisinya berdekatan dengan Perairan Sipadan Ligitan, Malaysia.

Pada kesempatan tersebut, Kas Guspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Edi Haryanto menyampaikan, bahwa fasilitas mercusuar yang terawat dapat mendukung pengibaran bendera Merah Putih sebagai eksplanasi Kedaulatan NKRI yang mutlak di perbatasan RI- Malaysia.

"Selain itu, Unsur- unsur BKO Guspurla II yang tergabung dalam Operasi Karang Baruna wajib mekaksanakan pengecekan agar bendera Merah Putih tetap berkibar." ujarnya.(rio/ziz)

Sumber: