Ternyata Main Game Bukanlah Hal Yang Buruk, Inilah 5 Manfaat Main Game

Ternyata Main Game Bukanlah Hal Yang Buruk, Inilah 5 Manfaat Main Game

--Unsplash

Surabaya, memorandum – Bermain game menjadi salah satu aktifitas yang dilakukan untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya anak-anak banyak juga orang dewasa yang gemar bermain game. Tidak selalu buruk bermain game juga memiliki beragam manfaat.

Apa saja?, simak ulasan berikut!

1. Meningkatkan kesehatan otak
Berdasarkan penelitian, jika main game bisa meningkatkan kesehatan otak. Otak akan melakukan aktivitas sehingga membuatnya semakin sehat.

2. Meningkatkan daya ingat
Riset yang dilakukan oleh para peneliti Amerika di California menunjukkan jika orang yang main game sangat mudah untuk mengingat. Jadi, kamu yang pelupa bisa mulai rutin main game agar kemampuan mengingatmu meningkat.

3. Membantu anak disleksia belajar membaca
Berdasarkan jurnal Current Biology, main game bisa membantu anak disleksia untuk membaca lebih baik. Hal ini karena gerakan pada saat main game bisa meningkatkan rentang perhatiannya. Dengan demikian anak akan lebih fokus dan bisa belajar membaca lebih cepat.

4. Menghilangkan rasa sakit
Main game bisa membuat kamu menjadi lupa akan rasa sakit yang sedang kamu rasakan. Selain itu, kamu juga tidak akan merasa cemas karena fokus kamu sudah teralihkan.

5. Mengatasi stress
Main game bisa membuat kamu menjadi lebih rileks sehingga otak pun tidak akan tegang. Apalagi jika kamu main game yang kamu sukai, maka perasaan senang yang timbul bisa membantu menghilangkan stress.

Nah, itu tadi beragam manfaat bermain game. Bermain game tidak selalu berdampak buruk selama kita tidak melakukannya secara berlebihan. (mg2)

Sumber: