Persebaya Takluk 3:0 atas Madura United di Bangkalan

Persebaya Takluk 3:0 atas Madura United di Bangkalan

Bruno Moreira mendapatkan pengawalan ketat dari pemain belakang Madura United Koko Ari. --

Bangkalan, Memorandum - Persebaya Surabaya harus takluk oleh tuan rumah Madura United 3:0 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9/2023). Gol tim Sape Kerrab dicetak oleh Hugo Gomes, Lulinha, dan Junior Brando. 

Pada babak pertama, Madura United unggul cepat pada menit ke-4 melalui pinalti Hugo Gomes (Jaja) usai Dusan Stevanovic melanggar Francisco Rivera di kotak terlarang. 

Tertinggal 1:0, Persebaya coba merespons cepat, Green Force secara bergelombang menekan jantung pertahanan lawan. Namun upaya pemain masih menemui tembok kokoh Madura United.

Tempo permainan terus meningkat hingga memasuki menit ke-19, Madura United mendapat peluang melalui sepakan Jose Brandao, namun sepakannya masih mampu diamankan kiper Andhika Ramadhani.

Dua menit setelahnya giliran Persebaya mendapat peluang. Sayang sepakan Sho Yamamoto masih terlalu lemah.

Laga sempat terhenti selama dua menit di menit 31 akibat kiper Persebaya, Andhika Ramadhani mengalami cedera sehingga harus digantikan Aditya Arya pada menit ke-33.

Pada penghujung laga babak pertama, Madura United nyaris menggandakan keunggulan. Namun sayang sepakan Jose Brandao masih tipis disamping kiri gawang Persebaya. Hingga peluit babak pertama usai, Madura United unggul 1:0 atas Persebaya. 

Pada babak kedua, Madura United mampu menggandakan keunggulan menit ke-48 melalui penyerang mereka Lulinha usai memanfaatkan assist Hugo Gomes. 

Madura United memperbesar keunggulan menjadi 3:0 menit ke-83 melalui Junior Brando. Hingga babak kedua usai, tidak ada gol tambahan yang tercipa. 

Dengan kemenangan ini Madura United semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 26 poin hasil dari 12 pertandingan. 

Pelatih Persebaya Josep Gombau berujar bahwa gol pinalti Madura United di awal babak pertama membuat perubahan yang cukup besar bagi permainan anak asuhnya. 

"Kita bermain seimbang di babak pertama. Dan di babak kedua Madura lebih baik dari permainan kami," ucap Josep. 

Dalam pertandingan tadi, Andika Ramadhani mengalami cedera dan digantikan kiper muda Aditya Arya. Pergantian tersebut menurutnya sangat menyulitkan dan pengalaman pemain masih sangat minim. 

"Ini menjadi pertandingan yang sulit melawan tim besar. Ini pengalaman yang bagus bagi kiper tapi, dan pastinya mempunyai masa depan yang cerah. Ini akan menjadu modal yang terbaik baginya," beber Josep. 

Sumber: