Akhir Pekan, Polres Blitar Gencarkan Patroli Wisata

Akhir Pekan, Polres Blitar Gencarkan Patroli Wisata

Petugas Obvit Satsamapta Polres Blitar melaksanakan patroli kewilayahan.--

Blitar, Memorandum - Upaya menjaga keamanan objek vital (obvit) di wilayah hukum Polres Blitar, Satsamapta Polres Blitar melaksanakan patroli yang dipimpin Kanit Obvit Aiptu Muheni, Sabtu (16/9).

Patroli obvit ini dilakukan dengan tujuan memastikan keamanan dan ketertiban di berbagai objek vital, termasuk ruang terbuka hijau (RTH) Wlingi, Blitar Park, dan lembaga perbankan.

Kanit Obvit Aiptu Muheni memimpin kegiatan patroli ini, yang melibatkan anggota unit obvit yang terlatih. 

Mereka menggunakan peralatan dan teknologi canggih untuk memonitor dan memastikan keamanan objek-objek vital tersebut.

Anggota obvit melakukan pengecekan intensif terhadap fasilitas-fasilitas publik yang ada di area wisata, termasuk taman bermain, jogging track, dan fasilitas olahraga lainnya. Tujuannya adalah untuk mencegah tindakan kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada pengunjung. 

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono menyatakan, bahwa pihaknya menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan pihak keamanan setempat.

"Ini dalam menjaga stabilitas dan keamanan di objek-objek vital seperti tempat wisata Blitar Park," ujarnya.

Dengan patroli obvit diharapkan objek-objek vital di wilayah Blitar akan tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Juga menghindari serta berbagai potensi ancaman keamanan," pungkas Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono.(hms/fer)

Sumber: