Kronologis Pembunuhan Wartawan Media Online di Jombang

Kronologis Pembunuhan Wartawan Media Online di Jombang

--

Jombang, memorandum - Polisi mengungkap kronologi lengkap pembunuhan wartawan media online di Jombang, Mohammad Sapto Sugiyono (42), yang dilakukan oleh Mochammad Hasan Safi'i alias Daim (55).

Peristiwa tragis ini terjadi pada Kamis (14/9) malam di Desa Sambongdukuh, Kabupaten Jombang.


Kasatreskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto menjelaskan, peristiwa itu dimulai sekitar pukul 18.00-19.30.

“Jadi peristiwanya itu ditembak dulu pakai senapan angin, baru dipukul dengan palu,” ucap Aldo.

Padasaat itu korban, Mohammad Sapto Sugiyono, sedang duduk-duduk di depan rumahnya. Tiba-tiba, Mochammad Hasan Safi'i alias Daim datang menghampiri korban sambil menenteng senapan angin.

Daim langsung menembak korban ke arah kepala. Korban sempoyongan dan terjatuh. Daim mengambil palu dari dalam rumahnya.

Daim kembali menghampiri korban yang sedang terjatuh dan memukul kepalanya dengan palu secara membabi buta.

Daim pergi dari lokasi kejadian. Korban sempat meminta tolong kepada warga sekitar. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Daim secara membabi buta melakukan pemukulan kepada kepala Sapto menggunakan Palu. Bahkan, tak sekali saja dilakukan. Daim tercatat sempat kembali ke lokasi setelah sempat pergi untuk kembali memukul kepala korban.


“Jadi dia ini bukan kabur, terus kembali, namun Cuma memastikan apakah korban sudah meninggal. Saat tahu belum meninggal akhirnya dipukuli kembali," ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut, hingga kini motif utama dari pembunuhan itu juga adalah karena dendam terpendam pelaku kepada korban karena merasa usahanya seringkali direcoki pelaku.

Dari hasil penyelidikan, polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain: 1 unit senapan angin laras panjang, 1 buah palu besi dan 14 butir peluru senapan angin

Motif pembunuhan ini diduga karena dendam terpendam yang dimiliki oleh pelaku kepada korban. Pelaku merasa usahanya seringkali direcoki oleh korban. (gus)

Sumber: