Polwan Siap Jadi Cooling System Pemilu 2024

Polwan Siap Jadi Cooling System Pemilu 2024

-Humas Polri-

Jakarta, memorandum - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan bahwa Polisi Wanita (Polwan) memiliki peran penting dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan lancar. Hal ini disampaikan Sigit saat menghadiri kegiatan syukuran hari jadi ke-75 Polwan RI di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Sigit mengatakan, Polwan memiliki karakter yang cocok untuk menjadi bagian dari cooling system dalam pengamanan Pemilu 2024. Cooling system adalah sistem pendinginan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kegiatan cooling system sudah dibentuk dan saya kira di sinilah nanti peran dari rekan-rekan Polwan dengan karakter rekan-rekan yang memiliki kekhususan ini akan sangat cocok. Dan tentunya ini bisa mendorong upaya cooling system kita bisa berjalan dengan lebih baik," kata Sigit.

Sigit juga mengingatkan kepada seluruh Polwan untuk terus meningkatkan kemampuan dan keahlian agar memiliki keunggulan-keunggulan. Hal ini penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

"Jadilah putri-putri pilihan menuju ke arah tercapainya cita-cita luhur, terciptanya masyarakat Tata Tentrem Kerta Raharja kepada negara dan bangsa, dengan semboyan esthi bhakti warapsari," tutup Sigit. (gus)

Sumber: