Bupati Tulungagung Lantik Pengurus MUI Masa Khidmat 2023-2028

Bupati Tulungagung Lantik Pengurus MUI Masa Khidmat 2023-2028

Bupati Maryoto bersama pengurus MUI Tulungagung.--

Tulungagung, Memorandum - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo melantik pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulungagung masa bakti 2023-2028, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (13/9/2023).

Bupati Maryoto Birowo dalam sambutannya mengatakan, momentum pelantikan ini sudah selayaknya keberadaan pengurus MUI harus menjadi sosok pendingin di tengah-tengah gejolak yang bisa saja terjadi di masyarakat.

"Sehingga jika terjadi suatu permasalahan di tengah-tengah masyarakat terkait dengan permasalahan agama, MUI harus bisa mengambil keputusan yang tepat," ujarnya.

Hal lain yang tidak kalah penting, lanjut Bupati Maryoto, adalah keberadaan MUI yang harus berperan dalam menjaga kondusifitas, guyub rukun, serta bersinergi dengan Pemkab Tulungagung.

Sehingga masyarakat Tulungagung semakin maju kedepannya, dan bisa mewujudkan Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan tinoto sesuai dengan harapan masyarakat.

“Pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tulungagung atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini,” jelasnya.

Bupati Maryoto juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus MUI lama yang telah berakhir masa jabatannya.

"Semoga jerih payah dan pengorbanan saudara-saudara semua dalam memajukan organisasi ini mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Maryoto berharap MUI semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat, mengingat tantangan-tantangan dalam kehidupan semakin berat dan beragam. 

“Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini. Sekali lagi selamat kepada Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulungagung masa khidmat 2023-2028 yang baru dilantik,” pungkasnya. (fir/mad/yok/fer)

Sumber: