Unik! Inilah Hobi Dari Presiden Indonesia

Unik! Inilah Hobi Dari Presiden Indonesia

--

Surabaya, memorandum – Para Presiden Republik Indonesia juga seorang manusia biasa, yang memiliki kegemaran atau hobi.

Ingin tau hobi orang nomer 1 di negara ini? Pasti menarik untuk dikehatui.

Berikut ulasannya.

1. Soekarno
Ternyata Bung Karno juga hobi yang cukup unik, bernyanyi di kamar mandi. Kebiasaan ini ditulis kerabat dekatnya, Mohamad Roem dalam buku "Bung Kecil". Salah satu lagu yang sering menggema saat Soekarno mandi adalah karya Johann Straus yang berjudul One Day When We Were Young.

2. Soeharto
Soeharto lebih memilih kegiatani yang terlihat santai,  memancing ikan hobinya untuk melepas lelah. Dari hobinya ini, orang sekitarnya sering membaca mood bapak presiden sedang baik atau tidak. Dapat dilihat dari gelagatnya saat berurusan dengan mata pancing.

3. Habibie
Tubuh mungil Habibie bukan menjadi penghalang bagi hobinya yang senang main motor ber-cc besar. Bahkan mendiang istrinya, Ibu Ainun sering berada diboncengan kala pak Habibie menggeber Harley davidson-nya.

4.  Gus Dur
Hobi Gus Dur juga tergolong unik, wisata kuliner menjadi kegemarannya. Kegiatan berburu nasi padang rutin dilakukan seminggu sekali bersama rekannya. Masakan favoritnya adalah dendeng, gulai otak, dan limpa.

5. Megawati
Berkebun menjadi kegiatan favorit satu-satunya presiden wanita negeri ini. Saking senangnya dengan tanaman, Megawati selalu menyempatkan waktu untuk menyirami tumbuhan yang ada di kediaman atau tempat dinasnya.

6. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Walaupun memiliki latar belakang militer, SBY juga memiliki jiwa seni yang tinggi. Karya-karyanya seperti, lukisan dan lagu diciptakan disela-sela kesibukannya.

7. Jokowi
Presiden satu ini dikenal memiliki banyak hal yang disukai mulai dari, menonton konser band metal, memelihara hewan ternak, hingga naik gunung yang dia lakukan semasa masih aktif menjadi mahasiswa.

Nah, itulah hobi unik dari presiden negara tercinta kita. Hobi kalian apa? Ada yang sama dengan presiden kita? (mg2/gus)

Sumber: