Puluhan Maba Asing Jalani PKKMB di ITN Malang

Puluhan Maba Asing Jalani PKKMB di ITN Malang

Pelaksanaan pembukaan PKKMB ITN Malang di aula kampus. --

Malang, Memorandum-Ratusan Mahasiswa Baru (Maba) Institut Tekhnologi Nasional (ITN) Malang, resmi mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Maba, mulai Senin - Sabtu, (11-15/09/23). 

 

Para Maba itu dari berbagai daerah, bahkan dari luar negeri. Nantinya diberikan sejumlah materi dari para narasumber dengan berbagai bidang ilmu. Tentunya, termasuk materi pengenalan kampus, UKM dan pengetahuan lainya 

 

"Mahasiwa baru ITN Malang, berasal dari Sabang sampai Merauke. Sesuai dengan nama, nasional maka ada dari seluruh daerah di Indonesia. Bahkan, ada sekitar puluhan maba dari luar. Yakni Timor Leste," terang Rektor ITN Malang Awan Uji Kismanto ST MT PhD saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (11/09/23).

 

Untuk maba dari luar negeri, Awan Uji Kismanto, pihaknya turut membantu dalam proses  keimigrasian. Selain itu, pihaknya menegaskan, bahwa tidak ada perploncoan di PKKMB ITN Malang. Kata dia, PKKMB adalah untuk mengenal lingkungan kampus, tempat menimba ilmu.

 

Tahun ini, tema yang diambil terkait penguatan ketahanan mental untuk menghadapi tantangan dunia yang dinamis. "Diharapkan, menjadi mahasiswa tangguh secara mental. Untuk menghadapi dinamika tantangan. Tidak saja di lingkungan rumah kampus namun dunia luar atau dunia kerja," lanjutnya.

 

Selain itu, diharapkan mawas diri atau dengan kesadaran terhadap diri sendiri serta tanggap terhadap lingkungan.

 

Sementara itu, Wakil Rektor 3 ITN Malang Dr Hardianto ST MT, menjelaskan beberapa materi yang diberikan. Mulai dari wawasan kebangsaan, kisah alumni, pengenalan UKM. Termantuk Expo UKM yang ada di ITN Malang.

 

Sumber: