Bhayangkari Polres Malang Serahkan Bantuan Rombong UMKM

Bhayangkari Polres Malang Serahkan Bantuan Rombong UMKM

Bhayangkari saat menyerahkan rombong UMKM.--

Malang, Memorandum - Ketua Bhayangkari Polres Malang Ny Ujik Putu Kholis menyerahkan bantuan rombong UMKM kepada ibu Enik Sriwijayati warga Jalan Gunung Ceneng 1 RT 06/ RW 03, Kelurahan/Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Bu Enik merupakan istri dari almarhum Yuniari Setyawan, PHL Polsek Pagelaran yang meninggal sekitar sebulan lalu.

"Program ini merupakan wujud kepedulian Bhayangkari Polres Malang pada masyarakat Kabupaten Malang, apalagi yang bersangkutan memiliki usaha dagang makanan," ungkap, Ny Ujik Putu Kholi, ketua Bhayangkari Polres Malang, Senin (11/9/2023).

Ketua Bhayangkari Polres Malang menambahkan, kegiatan ini juga salah satu wujud nyata kepedulian bhayangkari, juga sebagai bukti kehadiran bhayangkari di tengah masyarakat Kabupaten Malang. 

Bahkan tidak hanya memberikan bantuan UMKM saja yang telah dilakukan bhayangkari, bahkan rasa kepedulian itu juga diberikan pada anak- anak sekolahan seperti yang baru saja dilakukan di kecamatan Sumber Manjing Wetan beberapa hari lalu.

"Kami sebagai manusia harus bisa berbagi, pada orang lain yang membutuhkan. Apalagi hal itu sudah amanatkan, dalam agama yang kita yakini," kata Ujik Putu Kholis.

Pemberian bantuan UMKM yang dilalukan Bhayangkari Polres Malang ini, lanjut Ujik, bukan lantaran bu Enik merupakan istri PHL Polsek Pagelaran yang sudah meninggal dan juga bukan lantaran ibu dari Bripda Alif Yanuar Lazuardi anggota Polsek Dampit.

"Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Polres Malang, pada masyarakat kabupaten Malang yang membutuhkan," imbuh Ujik.

Sementara itu Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, kegiatan pemberian bantuan UMKM pada masyarakat Kabupaten Malang, akan diagendakan terus seperti yang dilakukan Polres Malang pada keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

"InsyaAllah allah kegiatan itu akan berjalan rutin setiap bulan, sama halnya pada keluarga korban Kanjuruhan," ujarnya.

Pemberian bantuan UMKM berupa rombong yang diserahkan pada bu Enik juga dilengkapi dengan peralatan jualan. Seperti 3 buah tempat makan, 1 termos, 1 wajan, 1 panci, 36 sendok makan, 36 garpu, 24 piring, 24 mangkok, 36 gelas, 3 capit, 24 baskom, 3 centong, 1 sutel, dan 24 tutup gelas.

Bahkan dalam kesempatan tersebut Kasatreskrim AKP Wahyu Rizki Saputro juga menyerahkan bantuan permodalan kepada bu Enik.(kid/lis)

Sumber: