Pesta Gol 9-0, Timnas U-23 Pimpin Klasmen Grup K

Pesta Gol 9-0, Timnas U-23 Pimpin Klasmen Grup K

Marselino Ferdinan tampil apik ketika Indonesia bertemu Taiwan.--

Solo, Memorandum - Di babak kedua Timnas U-23 masih unggul dalah hal penguasaan bola. Peluang berbahaya datang dari Pratama Arhan menit ke-53 yang masih diblok pemain belakang Taiwan

Elkan Baggot menambah keunggulan timnas pada menit ke-56. Menerima umpan sepak pojok dari Arkan Fikri, sundulannya tak mampu diantisipasi penjaga gawang. Skor bertamnbah 6-0.

Dua menit berselang Marselino Ferdinan mampu mencetak gol keduanya. Melalui aksi individu melewati pemain belakang lawan dengan tenang Marselino memperdaya penjaga gawang. Skor berubah menjadi 7-0.

Sepanjang pertandingan, timnas U-23 begitu dominan terhadap timnas Taiwan. Permainan begitu cair dengan umpan satu dua antar pemain. 

Timnas kembali menambah keuggulan menjadi 8-0 pada menit ke-78. Umpan silang Pratama Arhan disambut dengan baik oleh Fajar Fathurahman. Lalu Fajar memberikan umpan ke Hokky Caraka dan dengan tenang Hokky menaklukkan penjaga gawang. 

Seakan-akan tidak puas dengan skor 8-0, timnas menambah keunggulan kembali melalui Pratama Arhan pada menit ke-85. Kiper Taiwan melakukan blunder dengan ragu-ragu membuang bola dan dengan mudah Arhan mencetak gol ke gawang yang sudah kosong. 

 

Indonesia gagal mencetak gol yang ke 10 usai eksekusi pinalti Rafael William Struick berhasil digagalkan pemjaga gawang. Hingga waktu normal usai timnas menang fengan skor telak 9-0 dan sementara memimpin klasmen Grup K. (rid/ono)

Sumber: