Performa Bagus di Liga, Akan Dipanggil ke Timnas

Performa Bagus di Liga,  Akan Dipanggil ke Timnas

--

Surabaya, Memorandum - Nadeo Argawinata dan Egy Maulana Fikri kembali bermain untuk timnas Indonesia usai beberapa pertandingan tak dipanggil.

Penampilan Nadeo dibawah mistar gawang timnas dalam pertandingan melawan Turkmenistan sangat bagus. Lima save Nadeo kukuhkan yang membuat timnas cleansheet. Begitu juga penampilan Egy Maulana Fikri, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Egy menyumbang satu gol kemenangan timnas.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pemilihan pemain timnas itu tergantung permainan mereka di liga. Pemain yang menunjukkan performa bagus di liga akan dipanggil.

"Dan hari ini penampilan mereka (Nadeo dan Egy) sangat luar biasa. Dan bila performa di liga tidak baik, pasti tidak akan dipanggil," kata Coach Shin.

Dalam pertandingan tadi, Nadeo yang membuat 5 kali save juga melakukan beberapa error yang membahayakan gawang. Coach STY pun angkat bicara terkait hal tersebut.

STY mengungkapkan bahwa kondisi kiper timnas tidaklah 100% fit. Sahrul yang pada pertandingan tidak dimainkan ada cedera di jari. Dan Nadeo sendiripun juga ada cedera di perut bagian bawah.

"Jadi dengan kondisi yang tidak 100%, hari ini (Jumat 8/9) banyak penyelamatan yang dilakukan Nadeo. Jadi kami puji penampilannya. Walapun Nadeo ada kesalahan, tapi nadeo menutupnya dengan save-save," pungkas Pelatih asal Korea Selatan itu. (rid/gus)

Sumber: