STY Puji Debut Sandy Walsh dan Wahyu Prasetyo

STY Puji Debut Sandy Walsh dan Wahyu Prasetyo

Shin Tae-yong dan Dendy Sulistyawan.--

Surabaya, Memorandum - Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan 2:0 dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. Kedua gol Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Fikri menit ke 90+2.

Tidak lengkapnya pemain di timnas senior karena membela tim U-23 membuat Shin Tae-yong (STY) mencoba beberapa formasi dalam pertandingan semalam. 

Dalam pertandingan ini, Coach Shin Tae-yong menggunakan 3 formasi selama pertandingan. Yaitu dibabak pertama bermain lebih bertahan dengan menggunakan 3-6-1, babak kedua menyerang dengan 4-4-2, serta di akhir pertandingan 3-4-3.

"Para pemain cukup baik dalam mengikuti instruksi. Jadi kita bisa meraih kemenangan," kata Coach Shin. 

Usai meraih kemenangan lawan Turkmenistan, Coach STY masih belum memiliki gambaran pemain yang akan bermain untuk Piala Asia 2024. Apalagi sekarang akan ada pemain naturalisasi baru. 

"Setelah pemain natularisasi baru bergabung dengan timnas, pasti akan ada perubahan," ujar STY usai pertandingan. 

Laga melawan Turkmenistan juga menjadi debut 2 pemain, yaitu Sandy Walsh dan Wahyu Prasetyo. STY menilai kedua pemain bermain bagus. 

"Timnas meraih kemenangan dengan cleansheet. Jadi saya bisa menilai permainan mereka bagus. Dan tidak ada pemain inti di timnas, jadi semua pemain harus bersaing," pungkasnya. (rid/ono)

Sumber: