HUT Ke-68 Lantas Bhayangkara, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Donor Darah

HUT Ke-68 Lantas Bhayangkara, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Donor Darah

Pelaksanaan donor darah di Aula Satyawada Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. -Alfin-

Surabaya, Memorandum - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di Aula Satyawada. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) ke-68 Bhayangkara yang akan jatuh pada tanggal 22 September mendatang.

Kegiatan donor darah kali ini mengusung tema, "Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi, Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju".

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini diikuti oleh ratusan personel, beberapa pejabat utama (PJU), serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam hal penyediaan darah yang sangat penting bagi  pasien yang membutuhkan transfusi darah mendesak. 

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Mochamad Su'ud menyampaikan, kegiatan donor darah ini bukan hanya sebagai peringatan HUT Lantas, tetapi juga sebagai bentuk partisipasi serta wujud kepedulian Polres Pelabuhan Tanjung Perak terhadap masyarakat melalui penyediaan pasokan darah yang sangat penting. 

"Donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-68 Lantas. Kita libatkan semua anggota personal satlantas dan seluruh personal Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Alhamdulillah kurang lebih sekitar 100 peserta melaksanakan donor darah. Kegiatan sosial dan kemanusiaan ini merupakan salah satu upaya dalam membantu terjaminnya stok darah bagi masyarakat," kata Su'ud, Jumat (8/9/2023). 

Melalui kontribusi nyata yang ditunjukkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam kegiatan ini, diharapkan menjadi momentum untuk membangun rasa kepedulian serta menjadi contoh inspiratif terhadap masyarakat luas untuk lebih peduli kepada sesama dalam berbagai aspek kehidupan.

"Semangat kebersamaan terasa kuat dalam suasana giat sosial donor darah ini. Seluruh personel menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi dan keinginan untuk memberikan partisipasi terhadap masyarakat,” paparnya. 

Pihaknya mengatakan selain bernilai ibadah, melalui donor darah secara rutin juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

“Mudah-mudahan darah yang terkumpul ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kebutuhan akan darah setidaknya tercukup. Semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu warga, khususnya Kota Surabaya yang membutuhkan transfusi darah. Terimakasih, salam presisi,” pungkasnya.(alf/ziz)

Sumber: