Minibus di Lamongan Terbakar usai Isi BBM

Minibus di Lamongan Terbakar usai Isi BBM

Petugas Polsek Kedungpring, Koramil 0812/11 Kedungpring bersama Pemadam kebakaran dibantu masyarakat saat memadamkan api.--

Lamongan, Memorandum - Habis keluar mengisi bahan bakar minyak di SPBU, minibus Toyota Kijang nopol S 1594 JC yang dikemudikan Sugianto warga Kandangrejo Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan hangus terbakar.

Kejadian terjadi pada Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 07.50 WIB berada di Jalan umum jurusan Babat-Jombang, tepatnya di Desa Kalen  Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan.

Kapolsek Kedungpring AKP Su'ud mengungkapkan, setelah menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. "Kami bersama anggota Polsek Kedungpring bersama Satlantas Polres Lamongan dibantu TNI mendatangi TKP dan mengatur lalu lintas kejadian kebakaran minibus Toyota kijang tersebut," ungkapnya.

Kronologis kejadian dijelaskan, bermula minibus yang dikemudikan pemiliknya sendiri tanpa penumpamg mengisi BBM di SPBU di Desa Kalen Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan.

" Setelah selesai mengisi BBM di SPBU di Desa Kalen hendak keluar dari SPBU, akan tetapi sopir (pemilik mobil) melihat adanya percikan api dan kepulan asap di bagian mesin (Bagain depan mobil)," terangnya.

Kemudian lanjut dia, sopir berusaha menghentikan minibus tersebut dan keluar dari mobil, tak lama kemudian minibus tersebut terbakar. Kemudian tak selang lama satu unit pemadam kebakaran Babat tiba di lokasi. Api bisa di padamkan oleh pemadaman kebakaran babat sekira pukul 08.00 WIB. " Akibat kebakaran ini minibus Toyota kijang terbakar hangus menyeluruh," bebernya.

Selanjutnya pihaknya melakukan olah TKP dan mencari - saksi - saksi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Nemun akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian material lebih kurang sebasar Rp 35 juta. " Diduga penyebab kebakaran minibus Toyota kijang tersebut mesin bagian depan mengalami konslet kelistrikan," tandasnya, (pul/gus ).

Sumber: