Manfaat Bakar Dupa di Rumah, Bisa Bersihkan Energi Negatif

Manfaat Bakar Dupa di Rumah, Bisa Bersihkan Energi Negatif

--

Surabaya, memorandum - Manfaat bakar dupa di rumah rupanya tidak hanya untuk kesehatan, melainkan dipercaya membawa pengaruh positif untuk hunian. Sebagian kepercayaan percaya kalau membakar dupa mampu membersihkan energi buruk menjadi lebih baik dan mengusir roh jahat.

Berikut manfaat bakar dupa di rumah.

1. Spiritualitas

Manfaat bakar dupa di rumah adalah berfungsi sebagai pintu gerbang menuju spiritualitas.
Bahkan, beberapa agama di seluruh dunia seperti Hindu, Taoisme, bahkan Kristen telah menggunakan dupa selama beberapa generasi.

2. Membersihkan Energi Negatif

Manfaat bakar dupa di rumah adalah membersihkan energi negatif. dupa juga digunakan sebagai spritualitas dalam melakukan ritual atau melakukan yoga.

3. Menenangkan

Manfaat membakar dupa di rumah adalah meningkatkan ketenangan dan fokus. Lagi pula, dupa juga memiliki varian aroma yang dapat menenangkan pikiran. Minyak atsiri pada tanaman seperti rosemary, peppermint, lavender, dan jeruk telah terbukti meningkatkan kognisi mental dan fokus.

4. Membersihkan Ruangan

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa membakar dupa selama satu jam mengurangi bakteri di udara sebesar 94 persen. dupa dari aroma tertentu seperti cedar, mur atau myrrh, dan citrus memiliki sifat antibakteri yang dengan mudah dan cepat menghilangkan bau di rumah.

5. Menyeimbangkan Elemen

Dalam banyak tradisi seperti ayurveda dan pengobatan tradisional Tiongkok, unsur-unsur alami perlu diseimbangkan. Nah, dupa sebagai elemen api di samping elemen lain seperti air, tanah, kayu mampu membantu menyeimbangkan elemen di rumah.

Itulah beberapa manfaat bakar dupa di rumah untuk usir energi negatif. Bagaimana pendapatmu?
(mg1/gus)

Sumber: