Banyak Pemain Cedera, STY Coba Formasi Baru

Banyak Pemain Cedera, STY Coba Formasi Baru

Shin Tae-yong dan Dendy Sulistyawan saat press conference.--

Surabaya, Memorandum - Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan dalam FIFA matchday Jumat (8/9/2023) besok. Banyaknya pemain senior yang cedera membuat Coach Shin Tae-yong (STY) mencoba formasi baru.

STY sangat sibuk, timnas yang ia tangani bermain berdekatan. Hal ini membuat STY harus bolak-balik Surabaya-Solo untuk mempersiapkan tim dalam FIFA matchday di Surabaya serta Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo.

Usai menangani latihan timnas senior di hari pertama, STY langsung bergerak menuju Solo untuk mempersiapkan timnas U-23. Untuk tetap bisa memantau timnas senior, STY menunjuk asistennya Choi In-cheol.

"Choi memimpin latihan timnas senior. Dan melaporkan kondisi pemain ke saya," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Banyaknya pemain yang dipanggil ke timnas cedera saat di liga membuat pilihan pemain cukup terbatas. Ada 4-5 pemain yang cedera membuat STY berfikir dan mencoba merubah formasi.

"Ada 4-5 pemain yang cedera jadi saya mencoba merubah formasi untuk pertandingan besok," katanya.

Bolak-balik dari Surabaya ke Solo pastinya membuat STY capek secara fisik. Apalagi perjalanan cukup jauh. Namun coach STY tetap senang katena ada perkembangan bagus di timnas U-23. "Meski capek, saya senang karena Timnas U-23 perkembangannya sangat luar biasa," ujarnya.

Coach STY berharap pada pertandingan besok bisa mendapatkan dukungan penuh suporter. Ia memastikan akan ada hasil yang terbaik.

Usai melawan Argentina, Timnas menghadapi Turkmenistan yang levelnya berbeda. Apalagi persiapan tidaklah panjang. "Tapi tetap harapan tinggi untuk hasil besok," pungkas Shin.

Sementara itu Dendy Sulistyawan mengaku sudah diberikan video pertandingan Turkmenistan. Ia dan pemain lain sudah menyaksikan pertandingan mereka.

Dendy yang pernah satu tim bersama Ahmet saat di Persela Lamongan menganggap bahwa Ahmet pemain yang bagus. Ia senang bisa bertemu di lapangan.

"Turkmenistan tim bagus usai melihat pertandingan tim. Organisasi tim mereka, jadi kita sudah mempersiapkan latihan disini. Jadi kami siap untuk pertandingan besok," ungkapnya. (rid/gus)

Sumber: